Selasa, 23 April, 2024

PAN Umbar Janji Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Tanpa Syarat

MONITOR, Semarang – Arah politik PAN paska Pilpres 2019 semakin jelas terbaca. Ini setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu mendukung jalannya pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Pilpres sudah usai, kita sekarang jahit kembali merah putih, bersatu kembali untuk membangun, kita bantu Jokowi, bantu pemerintahan biar sukses dan rakyat bisa sejahtera makmur,” kata politikus yang akrab disapa Zulhas, usai menyampaikan orasi kebangsaan di hadapan mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Senin (19/8).

Zulhas menyebutkan bahwa pelaksanaan pemilu, baik itu pemilihan presiden maupun pemilu legislatif itu merupakan salah satu jalan bagi rakyat Indonesia untuk bersatu, bukan justru menjadi terpecah belah.

“Nanti kalau mau ‘bertarung’ tunggu 2024,” ujar Zulhas yang juga menjabat Ketua MPR itu.

- Advertisement -

Terkait dengan dukungan politik, Zulkifli menegaskan bahwa PAN mendukung pemerintahan Jokowi-Amin ke depan tanpa ada syarat apapun.

“Kita dukung Jokowi-Amin tanpa syarat apa-apa, tanpa minta apa-apa. Dukung saja biar sukses yang penting berjuang sungguh-sungguh untuk rakyat agar lebih baik dan sejahtera,” tegasnya.

Dalam berbagai kesempatan, Zulhas memang selalu menegaskan dukungan politik partainya kepada pemerintahan ke depan, meskipun hal itu bertolak belakang dengan sikap salah seorang pendiri PAN Amien Rais.

Lantas bagaimana dengan sikap Amien Rais yang ngotot menginginkan PAN tetap berasa di jalur oposisi?

“Temen-temen media, silahkan tanya ke yang bersangkutan,” jawabnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER