Khofifah Beri Kado Rumah Sakit Terapung di HUT RI ke-74

18
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan klini kesehatan terapung di Sumenep (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan kado istimewa jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini. Ya, orang nomor satu di Jawa Timur ini meresmikan Rumah Sakit Terapung di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (15/7).

Dalam peresmian itu, turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Khofifah mengatakan, proyek tersebut adalah pilot project dan merupakan rumah sakit terapung merangkap penumpang yang pertama di Indonesia.

“Sungguh hadiah ulang tahun kemerdekaan RI ke 74 yang sangat bermakna bagi masyarakat kepulauan di Sumenep,” kata Khofifah usai meresmikan Rumah Sakit Terapung, Kamis (15/8).

Hadirnya fasilitas pelayanan kesehatan itu, kata Khofifah, diharapkan bisa memperbaiki kualitas pelayanan terhadap kesehatan masyarakat Jawa Timur. Apalagi, masyarakat Sumenep selama ini terhambat akses jarak terhadap banyaknya pulau-pulau.

“Saya berharap hadirnya rumah sakit terapung ini dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih berkuaitas kepada masyarakat yang hidup di kepulauan dan daerah terpencil di Jawa Timur,” tuturnya.