Kamis, 2 Mei, 2024

Dihadiri 473 Anggota, Sidang Tahunan MPR Resmi Dibuka dan Terbuka Untuk Umum

MONITOR, Jakarta – Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di ruang sidang tahunan MPR RI. Presiden yang tiba sekitar pukul 8.15 WIB itu mengenakan setelan jas biru dengan kemeja putih yang dipadu dasi berwarna merah.

Setibanya di ruang sidang, ketua pimpinan sidang tahunan sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan langsung memasuki agenda pertama yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Para hadirin diharapkan berdiri,” sebut MC acara sidang tahunan.

Tidak hanya itu, Zulkifli juga pasca menyanyikan lagu Indonesia Raya langsung memandu para peserta sidang untuk mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan.

- Advertisement -

Sesuai catatan daftar hadir 473 anggota dari 692 anggota MPR dan sudah mendatangani daftar hadir. Dengan demikian sesuai aturan tata tertib MPR rapat sudah memenuhi syarat untuk dibuka,” kata Ketua Pimpinan Sidang Tahunan Zulkifli Hasan, di Ruang Sidang, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (16/7).

“Dengan membaca Bismillahirahmanirahim, sidang paripurna MPR tahun 2019 dengan agenda pidato Presiden Republik Indonesia kami nyatakan terbuka dan dibuka untuk umum,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga menyampaikan bahwa sidang tahunan dalam rangka memfasilitasi lambaga lembaga negara menyampaikan pelaksana tugasnya kepada masyarakat yang telah dimulai sejak tahun 2015 yang sekarang telah memasuki pelaksanaan kelima kalinya.

“Dan sidang tahunan ini sudah menjadi tradisi ketatanegaraan yang baik. Kami atas nama pimpinan dan anggota menyampaikan ucapan terimakasih kepada presiden dan wakil presiden yang telah hadir,” pungkasnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER