Jumat, 26 April, 2024

Cerita Jokowi Dua Kali Diajak Nebeng Mobil PM Malaysia

MONITOR, Putrajaya – Ada pengalaman berharga yang diungkapkan Presiden RI Joko Widodo usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad.

Orang nomor wahid di Indonesia ini merasa terhormat lantaran diajak Mahathir menaiki mobilnya jenis Proton Persona berkelir merah menuju Dining Hall, Seri Perdana. Kebanggaan Jokowi tampak jelas manakala pengemudi mobil tersebut adalah Mahathir sendiri.

“Saya duduk depan, di samping pengemudi. Dan yang mengemudikan, Anda tahu siapa? PM Mahathir sendiri. Luar biasa,” ucap Jokowi takjub, dalam laman resminya, Jumat (9/8).

Perjalanan mereka diiringi mobil-mobil pengawal lainnya menuju lokasi jamuan makan siang.

- Advertisement -

“Melajulah kami dalam rangkaian kendaraan pengawal dan mobil-mobil lain menuju lokasi jamuan santap siang hari ini,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku dirinya mendapat kesempatan kedua kalinya untuk menaiki mobil Mahathir. Pengalaman pertama, diungkapkan Jokowi, yakni sekira empat tahun yang lalu saat dirinya berkunjung ke Malaysia.

“Ini kali kedua saya mendapat kehormatan duduk di mobil yang dikemudikan Dr. M. Lebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya untuk test drive mobil Proton yang disetir sendiri,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER