Rabu, 24 April, 2024

Anies Ingin Wong Cilik Ibukota Bisa Makan Daging Kurban Ala Hotel Bintang Lima

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta ingin membahagiakan warganya pada lebaran Idul Adha tahun 2019 ini. Ya, cara yang ditempuh adalah menyediakan dapur kurban khusus bagi masyarakat di perkampungan kumuh dan masyarakat tidak mampu.

Dapur kurban ini memiliki keistimewaan. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, pihaknya menggandeng sejumlah Chef hotel bintang lima seperti Hotel Dharmawangsa, Borobudur, Shangrila, Aston Pluit, Grand Cempaka.

“Kami mengapresiasi mitra kerjasama yang berpartisipasi dalam Dapur Kurban tahun ini,” tutur Anies di Balaikota, Jumat (9/8).

“Nantinya hidangan daging olahan bergizi siap santap akan diolah oleh para Chef Hotel Bintang 5 serta prosesnya mengikuti standar yang ditentukan oleh Asosiasi Profesi Kemanan Pangan Indonesia,” terang mantan Mendikbud RI ini.

- Advertisement -

Dengan program ini, Anies berharap warga Ibukota kalangan bawah bisa menikmati olahan daging kurban dengan cita rasa racikan hotel bintang lima. Hal itu tentu akan menambah semangat dari hakikat kurban itu sendiri.

“Biasanya chef-chef ini hasil racikannya tidak diragukan nikmatnya dan mungkin hanya dinikmati kalangan atas. Namun kini, racikan dari chef hotel berbintang akan bisa dirasakan saudara-saudara kita yang kondisi sosial ekonominya di bawah,” kata Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER