Jumat, 29 Maret, 2024

Kongres ke-V, Megawati Bakal Dikukuhkan jadi Ketum PDIP

MONITOR, Jakarta – Nama Megawati Soekarnoputri rupanya bakal kembali dijagokan menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan. Dari keterangan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, putri proklamator itu rencanannya akan dikukuhkan lagi pada Kongres V PDI Perjuangan, Kamis (8/8) malam.

“Pada malam hari nanti sesuai jadwal acara direncanakan pengukuhan kembali Ibu Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,” ujar Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di lokasi Kongres, Inna Grand Bali.

Ditunjuknya Megawati sebagai Ketua Umum, kata Hasto, merupakan aspirasi yang dikehendaki oleh para kadernya dari tataran arus bawah. Hal itu diketahui saat perhelatan konferensi cabang dan daerah.

Hasto menuturkan, sebagaimana Kongres IV PDIP lalu, mayoritas kader yang mendukung Megawati akan langsung meminta forum untuk mengukuhkannya sebagai Ketua Umum.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, Kongres PDIP ini akan dibuka pada pukul 13.00 WITA. Rencananya, kongres ini bakal dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Wapres RI Terpilih Ma’ruf Amin, hingga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER