Jelang Muktamar, PKB Jakarta Masih Ngarep Cak Imin jadi Ketum

Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas (dok: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Menjelang perhelatan muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang rencananya digelar akhir bulan ini, DPW PKB sepakat untuk mendorong Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk bisa kembali duduk sebagai Ketum PKB.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin digadang-gadang akan kembali menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengharapkan Cak Imin dipilih lagi pada Muktamar PKB yang akan digelar di Bali pada 29-21 Agustus 2019.

“Malam ini, DPW dan enam DPC PKB DKI Jakarta serta Perempuan Bangsa secara bulat mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar. Kami mendorong beliau terpilih secara aklamasi,” ujar Ketua DPW PPP Hasbiallah Ilyas di Sekretariat DPW PKB DKI Jakarta di Jalan Raya Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (6/8) malam.

Hasbiallah menjelaskan alasan Cak Imin layak memimpin PKB lagi. Menurut dia, di bawah kepemimpinan Cak Imin, PKB meraih hasil yang baik dalam Pemilihan Umum 2019.

“Semua itu kami raih, karena kami kompak, solid, dan juga tentu berkat kepemimpinan beliau Cak Imin,” ujar Hasbiallah.

Ia juga memuji kepemimpinan Cak Imin yang menyejukkan dan membawa kedamaian.

Menurut dia, para pengurus PKB di ibukota menginginkan momentum baik itu terus terjaga hingga Pemilu 2024. Harapannya, PKB bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

“Untuk menjaga kesolidan ini, untuk kesuksesan 2024, kami dengan kembali meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum,” ungkap Hasbiallah.

Dalam kesempatan pertemuan pengurus PKB DKI tersebut juga dilaksanakan doa bersama untuk kelancaran Muktamar PKB di Bali. Kegiatan ditutup dengan pembagian santunan kepada perwakilan anak yatim.

“Ini hanya simbolis. Karena tahun ini kami akan membagikan santunan kepada 1.000 anak yatim,” tutup Hasbiallah.