Sabtu, 20 April, 2024

Gerindra Masih Ngarep Dapat Jatah Kursi Ketua MPR

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon punya harapan tinggi agar kursi Ketua MPR diberikan kepada partai Gerindra. Fadli Zon yang merupakan Waketum Gerindra ini mengatakan, partainya jelas menduduki posisi kedua suara nasional di parlemen pada Pemilu 2019.

“Kita berharap kalau bisa disepakati Gerindra sebagai partai kedua terbesar suara dalam perolehan, saya kira itu yang kita ingin harapkan,” kata Fadli Zon di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (7/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini masih ada sekitar dua bulan jelang pemilihan paket pimpinan MPR. Menurutnya masih banyak waktu untuk melakukan Komunikasi serta silaturahmi politik ke partai-partai lain untuk membahas hal tersebut.

“Jadi pasti akan berbicara dan akan duduk. Semua (fraksi) lah kita jajaki,” ujarnya.

- Advertisement -

Seperti diketahui, pemilihan Pimpinan MPR akan di lakukan melalui Sistem paket. Partai-partai dari koalisi pemerintah pun menginginkan kursi Ketua MPR. Sebelumnya Partai Golkar dan PKB masing-masing menginginkan Kursi Ketua MPR.

Partai Golkar memiliki pertimbangan, salah satunya yakni menempati posisi ketiga di parlemen. Sementara partai PKB juga mengusung nama Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai Ketua MPR lantaran figur Cak Imin dianggap pantas menempati posisi tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER