Antisipasi Pemadaman Listrik, Jasa Marga Pastikan Saldo E-Toll Cukup

97

MONITOR, Jakarta – Pemadaman listrik di sejumlah daerah di Jabotabek dan Jawa Barat yang berlangsung sejak kemarin (4/8) saat ini berangsur normal kembali.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk dapat melakukan top up dan memastikan kecukupan saldo uang elektronik e-toll sebelum melakukan perjalanan di jalan tol.

Hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan serta mengantisipasi terjadinya antrean di Gerbang Tol (GT) yang disebabkan oleh saldo e-toll kurang pada saat melakukan transaksi.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menambahkan, gardu tol di Gerbang Tol milik Jasa Marga dilengkapi dengan sistem backup berupa UPS dan Genset sehingga pemadaman listrik yang terjadi pada umumnya tidak berdampak kepada pelayanan transaksi elektronik di gerbang tol, kecuali kemarin sore memang ada dua gerbang tol yang sempat memberlakukan transaksi manual, karena kerusakan di mekanisme otomatis genset.

Namun setelah dilakukan perbaikan, transaksi elektronik di kedua gerbang tersebut dapat dipulihkan.

“Update sore ini transaksi elektronik di hampir seluruh Gerbang Tol milik Jasa Marga sudah beroperasi dengan menggunakan sumber listrik dari PLN sepenuhnya. Genset hanya digunakan 3 Gerbang Tol yang saat ini masih belum masuk sambungan listrik di daerah tertentu, diantaranya GT Cikarang Barat, GT Karawang Barat dan GT Cibatu” tambah Heru.

Untuk monitor kondisi lalin jalan tol terkini, dapat mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:
– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
– Instagram @official.jasamarga
– Aplikasi Mobile JMCARe
– Website http://www.jasamarga.com