Senin, 4 Juli, 2022

Akibat Padamnya Listrik, MRT Berhasil Evakuasi Para Penumpangnya

MONITOR, Jakarta – Padamnya listrik di Jakarta dan sekitarnya berdampak dengan lumpuhnya sejumlah moda transpotasi, diantaranya MRT.

Bahkan, padamnya aliran listrik terhadap MRT mengakibatkan sejumlah penumpang sempat terjebak di dalam kereta dengan posisi di dalam tanah. Namun, sudah berhasil dievakuasi.

“Pada pukul 12.53 WIB penumpang yang berada di kereta sudah berhasil di evakuasi 100%,” demikian keterangan pihak MRT melalui media sosial Twitter, Minggu (4/8).

Para penumpang yang dievakuasi, masih dalam keterangan tersebut, semuanya berada dalam keadaan selamat dan sehat .

- Advertisement -

“Tidak ada penumpang cedera pada kejadian ini,” ucap bunyi keteranganya lebih lanjutan.

MRT pun mengimbau penumpang untuk menggunakan Transjakarta. MRT akan memberikan informasi lebih lanjut terkait operasional kereta tersebut. 

Seperti diberitakan sebelumnya, kereta MRT mendadak terhenti ketika terjadinya listrik padam. Ada 4 kereta yang terhenti di bawah tanah. 

“MRT Jakarta mendeteksi pasokan listrik dari PLN terhenti mulai 11:50 hari ini 4 Agustus 2019. Tim Operation Control Center (OCC) MRT mendeteksi 4 kereta ratangga terhenti diantara stasiun bawah tanah dan saat ini dalam proses evakuasi,” kata Corsec PT MRT, M Kamal, dalam keterangannya, Minggu (4/8). 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER