PKB Ingatkan Parpol Diluar KIK Jangan Ikut Campur soal Susun Kabinet

92
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding

MONITOR, Jakarta – Politikus PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan Presiden Terpilih Joko Widodo seharusnya melibatkan Ma’ruf Amin dalam menyusun kabinet untuk periode kedepan. Sebaliknya, ia justru mempertanyakan ketika Jokowi masih melibatkan sosok Jusuf Kalla.

Hidayat menilai Jokowi dan Ma’ruf Amin harusnya menyusun kabinet secara bersama-sama lantaran keduanya merupakan pasangan Presiden dan wakil presiden.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding membenarkan bahwa Presiden Jokowi memang melibatkan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden Terpilih Mar’uf Amin dalam pembentukan kabinet 5 tahun kedepan.

“Yang saya tahu kiai Ma’ruf dan pak Jusuf Kalla diajak untuk mendiskusikan dan membicarakan soal formulasi susunan kabinet yang akan datang,” ujar Karding kepada wartawan, Rabu (31/7).

Namun ia mengingatkan, sesungguhnya orang-orang yang berada diluar koalisi tidak seharusnya memberikan informasi tentang hal yang tidak benar, apalagi menyangkut penyusunan kabinet.

“Sebaiknya teman-teman yang tidak mengerti masalah tidak bicara lah. Soal-soal kabinet apalagi berada di luar KIK itu tidak patut dan tidak baik,” ucapnya.