Jumat, 29 Maret, 2024

Garuda Indonesia Luncurkan Video Keselamatan Terbaru

MONITOR, Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi memperkenalkan video demo keselamatan terbarunya yang akan ditayangkan pada Audio Video on Demand (AVOD) diseluruh armada pesawat Garuda Indonesia mulai tanggal 1 Agustus 2019.

Peluncuran video keselamatan tersebut ditandai dengan penyelenggaraan acara ‘Garuda Indonesia New Safety Video Launch’ di Grand Hyatt Hotel Jakarta, Rabu (31/07).

Peluncuran video demo keselamatan baru tersebut merupakan bagian dari komitmen maskapai dalam mendukung upaya edukasi pengguna jasa terkait kesadaran keselamatan layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menyampaikan, peluncuran video demo keselamatan terbaru ini merupakan komitmen tindaklanjut Garuda Indonesia dalam meneruskan kesuksesan video keselamatan sebelumnya yang telah ditonton lebih dari 100 juta penumpang sejak tahun 2012 lalu baik di pesawat maupun diberbagai kanal media sosial.

- Advertisement -

Dengan menghadirkan tema ‘Keindahan Indonesia’, video keselamatan tersebut menyajikan berbagai pesona keindahan dan eksotisme Indonesia yang menjadi representasi yang tidak terpisahkan dari identitas Garuda Indonesia sebagai National Flag Carrier.

Nuansa eksotisme dan keindahan khas nusantara yang ditampilkan pada video keselamatan ini juga merupakan bagian komitmen maskapai dalam mempromosikan potensi pariwisata nasional ke berbagai belahan dunia melalui destinasi penerbangan yang dilayani oleh Garuda Indonesia.

“Kami percaya video ini dapat semakin menggugah ketertarikan masyarakat dunia untuk semakin mengenal dan mengunjungi Indonesia sebagai salah satu negara dengan dengan kekayaan ragam budaya terbesar di dunia”, kata Ari.

Ari memaparkan bahwa, visual istimewa yang ditampilkan dengan mengkombinasikan detail prosedur keselamatan pesawat dan ragam destinasi wisata Indonesia yang berdurasi selama 04 menit 30 detik ini diharapkan akan semakin menarik perhatian para penumpang untuk memperhatikan prosedur keselamatan selama di Pesawat.

Melalui peluncuran video keselamatan ini, Garuda Indonesia juga semakin memperkuat komitmen sebagai maskapai pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur translasi bahasa isyarat bagi pengguna jasa penyandang tuna rungu (tuli) dalam tayangan video keselamatan tersebut.

“Kami berupaya untuk senantiasa memberikan pendekatan yang berbeda dalam menyajikan informasi safety awareness secara efektif serta mengedukasi pengguna jasa Garuda Indonesia akan pentingnya prosedur keselamatan selama dalam penerbangan. Kami juga berharap terobosan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan prosedur keselamatan selama melaksanakan penerbangan”, jelas Ari.

Garuda Indonesia dalam proses produksi materi safety demo video turut bekerja sama dengan PT Maxindo International Nusantara Indah melalui dukungan kendaraaan berupa 1 mobil Mini Cooper tipe Countryman 4WD, 1 mobil elektrik Renault tipe Twizy, dan 1 motor BMW R 1250 GS Adventure yang digunakan sebagai bagian dari attribute safety demo video.

Acara peluncuran video keselamatan tersebut turut diramaikan dengan fashion show seragam awak kabin dari masa ke masa yang ditampilkan oleh beberapa awak kabin Garuda Indonesia bersama dengan keluarganya.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi salah satu bentuk perhatian Garuda Indonesia kepada para pegawai dengan melibatkan langsung keluarga pegawai di rangkaian kegiatan Perusahan.

“Karena kami percaya dibalik capaian dan kinerja setiap individu yang ada di Garuda tidak terlepas dari dukungan keluarga yang setia memberikan dorongan dan semangat untuk terus berkiprah dan berprestasi”, papar Ari.

Selain itu, Garuda Indonesia juga memperkenalkan inovasi layanan lainnya dengan menampilkan video teaser ‘GIA Luxury’ yaitu sebuah aplikasi market place yang akan segera diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan “Luxury Lifestyle” melalui layanan yang tersedia di dalam aplikasi tersebut, salah satunya adalah charter pesawat jet pribadi dan helikopter yang diproyeksikan dapat mulai diakses pada akhir tahun 2019 ini.

Lebih lanjut, inovasi layanan Garuda Indonesia juga ditingkatkan melalui penandatanganan kerja sama antara PT Garuda Indonesia dan PT BMW Indonesia. Juga PT Aerotrans Services Indonesia dan PT Maxindo Mobil Indonesia.

“Dengan banyaknya inovasi yang diwujudkan ke dalam fasilitas dan layanan Garuda Indonesia, kami berharap maskapai dapat terus memenuhi demand dan kebutuhan para pengguna jasa Garuda Indonesia atas komitmen layanan terbaik dengan tetap mengacu kepada standar keamanan penerbangan internasional”, tutup Ari.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER