Jumat, 19 April, 2024

Cegah Gagalnya Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Ini yang Bakal Dilakukan Polri

MONITOR, Jakarta – Ini peringatan keras dari Polri bagi kelompok masyarakat yang ingin melakukan kegiatan membatalkan acara pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pihak kepolisian tidak akan ragu dan segan untuk menindak tegas bagi mereka yang mencoba melakukan upaya menggagalkan pelantikan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi menegaskan, tidak ada toleransi akan kelompok-kelompok yang berusaha untuk menggagalkan proses pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebagai Presiden Indonesia dan Wakil Presiden.

“Pokoknya akan kami tindak tegas.Tahapan akhir itu tidak boleh ada gangguan apalagi mencoba gagalkan baik lalui medsos maupun nyata,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis (1/7).

Menurutnya Polri dan TNI akan bersinergi untuk memastikan proses akhir dari Pemilu 2019 berjalan aman, lancar dan damai. Oleh sebab itu, kata Dedi, aparat akan terus melakukan mitigasi dari segala bentuk ancaman yang berkembang.

- Advertisement -

“Pokoknya segala macam potensi ancaman gangguan terkait menyangkut masalah pentahapan akhir pemilu pelantikan DPR, DPRD tingkat I dan II, DPD sampai Presiden dan Wakilnya tentu sudah diantisipasi secara maksimal oleh Polri,” tegas Dedi.

Polri juga akan melaksanakan patroli siber di media sosial. Tujuannya untuk menghentikan penggalangan massa dari dunia maya.

“Semua SOP pengamanan pelantikan itu ssuai dengan yang biasa ditangani Polri. Polanya empat ring. Ring 1 di tempat pelantikan, ring dua di gedung pelantikan, ring tiga di halaman parkir dan ring empat disekitaran jalan lokasi pelantikan,” pungkasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER