Kamis, 9 Mei, 2024

IHSG Dibuka Rebound

MONITOR, Jakarta – Aksi beli selektif yang dilakukan pelaku pasar menjadi pemicu penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan Rabu (31/7) sebesar 20 poin.

“Bursa Indonesia dibuka rebound setelah ditutup melemah dua hari berturut-turut,” ungkap Riset PT Samuel Sekuritas di Jakarta.

Pada pembukaan perdagangan Selasa ini, IHSG naik 20 poin (0,3 persen) menjadi 6.319,12. Sedangkan indeks saham unggulan LQ45 menanjak 4 poin (0,41 persen) ke posisi 1.013,21.

Untuk kondisi global, bursa AS ditutup mix, dimana indeks Dow Jones naik 0,11 persen, S&P melemah 0,16 persen dan Nasdaq terkoreksi 0,44 persen. 

- Advertisement -

Pasar masih menanti arah kebijakan suku bunga the Fed, dimana ekspektasi pasar yang memperkirakan The Fed memangkas suku bunga acuan sebesar 25 bps mencapai 78,1 persen.

Dari dalam negeri, masih diwarnai penyesuaian bobot pada indeks LQ 45 dimana akan berlaku awal Agustus 2019 mendatang disertai aturan mengenai jumlah saham beredar minimal (free float). 

Emiten dengan free float kecil akan berkurang bobot penilaiannya. Selain itu, pasar masih menunggu rilis laporan keuangan emiten-emiten yang akan rilis dalam dua hari ini.

Sementara bursa Asia pagi ini dibuka dengan kecenderungan bergerak pada teritori hijau.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER