Groundbreaking Laboratorium IoT PT Jasa Marga

54

Dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0 . PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan mengembangkan dan meningkatkan adaptasi teknologi berbasis Internet of Things (IoT).

Pengembangan ini dilakukan dengan membangun sebuah Laboratorium yang nantinya akan menjadi pusat penelitian dan pengembangan teknologi, guna menciptakan inovasi-inovasi baru yang memberikan manfaat lebih untuk pengguna jalan tol.

Sebagai titik awal pengembangan Laboratorium IoT tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaksanakan peletakan batu pertama (Groundbreaking) di ex-Kantor Jasa Marga Cabang Jakarta-Tanggerang (Janger), di Tangerang Banten pada 26/7.

Dalam paparannya, Alex Denni juga menegaskan harapannya Jasa Marga IoT Lab ini sebagai moment of truth, untuk menemukan teknologi-teknologi terbaru yang dapat menunjang kinerja Jasa Marga dalam memberikan pelayananan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia. Dengan dibangunnya Laboratorium IoT ini, Jasa Marga berharap dapat memberikan pengalaman teknologi yang terbaik bagi pengguna jalan tol, serta mampu menjadikan Jasa Marga sebagai perusahaan #1 Road Travel Solution,