Cak Imin Pengen Kader PKB Terpilih di DPR Bisa Kerja Seperti Lebah

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, berkeinginan agar sebanyak 58 kader PKB yang terpilih sebagai anggota DPR Ri saat pileg 2019 bisa melahirkan karya terbaik untuk bangsa.

Untuk mencapai harapan itu, Cak Imin pun menyarankan agar kadernya yang terpilih menjadi anggota DPR RI tersebut bisa bekerja seperti lebah.

“Filosofinya lebah itull hidupnya bergerombol, barisannya solid, saling bahu membahu membantu sama lain. Nah kalau filosofi lebah ini diterapkan maka saya optimis kader PKB diparlemen bisa mengubah Indonesia lebih maju,” ujar Cak Imin dalam acara Pembukaan Sekolah Legislator di Wisma Kopo, Bogor, Sabtu (27/9).

“Jadi dalam lima tahun kedepan kerja lah produktif dan hasilkan Karya terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia,” pinta Cak Imin.

Lanjut Cak Imin, kehadiran Fraksi PKB di parleman sangat dibutuhkan, apalagi sudah tercatat dalam sejarah berhasil meloloskan kebijakan anggaran 20 persen APBN untuk pendidikan.

“Realisasi alokasi angaran 20 persen, itu hasil kerja PKB. Alhamdulillah pendidikan kita semakin membaik. Termasuk RUU pesantren dan Madrasah dan kita berhasil melahirkan UU Desa,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Syamsulrijal yakin dengan jumlah pasukan yang bertambah di parlemen, kinerja Fraksi PKB akan semakin mentereng.

“Kita optimis, kombinasi anggota lama yang terpilih kembali dilengkapi dengan para anggota baru kita akan berjuang bersama melahirkan produk legislasi yang memberi kemaslahatan untuk umat,” tandasnya.

Politikus asal Kabupaten Bandung ini pun menyebut, adanya Gelaran Sekolah Legislator ini, selain sebagai bekal perjuangan juga untuk penguatan komitmen seluruh anggota Fraksi PKB.

“Bekal ilmu tentu perlu sekaligus penguatan komitmen seluruh anggota baik yang baru ataupun kembali terpilih,” pungkasnya.