Fokus Benahi Kader, PAN Serahkan Sikap Politik Partai ke Zulhas

51
Sekretaris Jenderal DPP PAN M. Eddy Soeparno (dok: Twitter)

MONITOR, Jakarta – Penentuan arah dan sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) pasca Pemilu 2019 rupanya diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

“Urusan ini (oposisi atau mendukung pemerintah) kita serahkan ke Ketua Umum yang memiliki mandat untuk menentukan arah dan tujuan kapal besar yang bernama PAN,” kata Eddy Soeparno baru-baru ini, Jumat (26/7).

Sebagai orang nomor dua di PAN, Eddy justru mengajak para kader dan pengurus di provinsi, kabupaten dan kota untuk fokus membesarkan PAN. Caranya, kata Eddy, dengan fokus mengurus internal partai dan menyiapkan kaderisasi.

“Kini waktunya kita untuk mengurus dan membesarkan PAN kembali. Bagi kader di provinsi, kabupaten dan kota yang akan memiliki DPR yang baru,” kata Eddy.

Tujuannya kata Eddy, tak lain untuk mendapatkan posisi yang strategis dan terbaik pada tingkat legislatif daerah.

“Kita fokus untuk mendapatkan posisi strategis dan terbaik di legislatif daerah,” ungkap Eddy.

“Bagi mereka yang menyelenggarakan Pilkada di tahun depan, segera kita berbenah dan menyeleksi kader atau paslon terbaik yang mampu mengemban amanat masyarakat untuk berbakti dan bekerja sungguh-sungguh memajukan daerahnya,” tambahnya.