Jumat, 29 Maret, 2024

Suguhi Buah Durian, Jokowi Sepakati Kerjasama dengan Pangeran UEA

MONITOR, Jakarta – Ada hal menarik saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan ke Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (24/7) kemarin. Presiden Jokowi menyuguhkan beberapa buah diantaranya durian dan manggis.

Hal menarik itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Dengan jamuan tersebut, Jokowi dan para menterinya memulai pertemuan bilateral itu dengan Uni Emirat Arab.

“Ada yang menarik dari Pertemuan Presiden Jokowi dengan Crown Prince Mohammed dari Persatuan Emirat Arab hari ini di Bogor (24/7).. President Jokowi served durian to Sheikh Mohammed…and salak (snake fruit) as well as mangosteen,” kata Retno Marsudi, Kamis (25/7).

Dalam pertemuan itu, ada beberapa hal yang dibahas. Salah satunya ada tiga nota kesepahaman business to business (B2B) yang nilai totalnya mencapai sekitar Rp136 triliun.

- Advertisement -

Jokowi dalam keterangan resminya, mengatakan Indonesia dan Uni Emirat Arab akan bekerjasama di bidang ekonomi dan keumatan.

“Kerja sama itu di sektor peningkatan perlindungan investasi, penghindaran pajak berganda, industri, kepabeanan, pariwisata, kelautan dan perikanan, pertahanan, kekonsuleran, dan kebudayaan,” terang Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER