Pengamat Sarankan PKS dan Gerindra Munculkan Nama Cawagub Alternatif

184
Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar), Sugiyanto,

MONITOR, Jakarta – Berlarut-larutnya proses pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI jadi sorotan banyak kalangan. Tak sedikit yang menyarankan agar PKS dan Gerindra duduk bersama untuk memunculkan nama calon wakil gubernur (cawagub) alternatif.

“Saya melihat, dua cawagub yang disodorkan oleh PKS dan Gerindra ini kurang diminati oleh kalangan DPRD. Oleh karenanya sudah waktunya PKS dan Gerindra kembali duduk bareng untuk memuncul nama cawagub alternatif,” ujar Direktur Eksekutif
Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR) Sugiyanto.

Menurut Sugiyanto, paska pilpres 2019 merupakan waktu yang tepat bagi PKS dan Gerindra untuk berunding duduk bersama untuk menentukan proses penentuan figur baru cawagub yang akan kembali di sodorkan ke meja Wakil Rakyat Jakarta.

“Saya kira semua masyarakat Jakarta tahu betul bagimana awal proses pengajuan dua nama cawagub dimana akhirnya semua cawagub yang diusulkan akhirnya orang PKS semuanya,” terangnya.

Nah, dengan situasi politik yang lebih tenang paska pilpres 2019 ini, tentunya PKS dan Gerindra bisa lebih fokus menentukan cawagub alternatif yang benar-benar disukai rakyat Jakarta melalui keterwakilannya di DPRD DKI.

Dilain pihak, Sugiyanto pun memprediksi kalau pemilihan Wagub DKI akan dilakukan oleh anggota legislatif yang terpilih di Pileg 2019.

“Indikasinya sudah terlihat jelas. Sampai sekarang belum ada kejelasan kapan paripurna pemilihan wagub akan digelar setelah dinyatakan diundur 22 Juli lalu,” pungkasnya.