Bertemu Hari Ini, Megawati Siapkan Menu Spesial Buat Prabowo

28
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDI-P) Megawati di kediamannya (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Setelah melakukan pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), hari ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuagan (PDI-P) Megawati, di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (24/7).

Pertemuan dua pentolan partai politik (parpol) tersebut dibenarkan oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan, Prabowo Subianto akan menemui Megawati Soekarnoputri di kediamannya. Hasto pun mengatakan pertemuan Megawati dan Prabowo tidak melibatkan Presiden Jokowi.

“Pertemuan nanti hanya Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo,” kata Hasto di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7).

Kendati tak dihadiri Jokowi, dikatakan Hasto, pada sesi makan siang sejumlah pengurus PDI-P akan ikut dalam pertemuan tersebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Pramono Anung beserta jajaran dan elite Gerindra lainnya.

“Kalau makan berdua kan kurang afdol, maka kami akan menemani. Ada Mbak Puan, Mas Pram itu yang nanti kira-kira menemani dan Pak Prabowo juga akan didampingi oleh beberapa jajaran teras Partai Gerindra,” jelas Hasto.

Dikatakan Hasto pertemuan ini sudah dikomunikasikan terlebih dahulu dengan Jokowi. Setelah pertemuan, hasilnya pun akan dikomunikasikan ke Jokowi.

“Ya yang penting setiap pertemuan-pertemuan dengan ketum fungsi komunikasi berjalan dengan baik. Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting beliau akan komunikasikan dengan bapak presiden Jokowi,” ujar dia.

Yang menarik dalam pertemuan ini, kata Hasto, adanya menu spesial yang disiapkan Megawati untuk menjamu Prabowo. Hal itu tak lain karena Megawati memang sudah menyiapkan secara khusus untuk menyambut Prabowo. Hal itu mengingat hubungan keduanya memiliki catatan panjang.

“Jadi Ibu Ketum (Megawati-red) secara khusus mempersiapkan kunjungan Pak Prabowo tersebut dengan penuh semangat persaudaraan dan juga sejarah yang cukup panjang antara Ibu Mega dan Pak Prabowo,” ujarnya.

Intinya, sambung Hasto, makanan yang disiapkan Megawati spesial untuk Prabowo.

“Spesial banget pokoknya. Dari bawangnya saja Ibu Mega yang memilih langsung,” pungkasnya.