Rabu, 24 April, 2024

Ketum PP Muhammadiyah: Didik Anak dengan Akhlak Karimah

MONITOR, Kauman – Semua orangtua memiliki kewajiban untuk mendidik anak-anak, salah satunya mengisi jiwa mereka dengan ajaran tauhid yang bersih. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dalam peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang jatuh pada tanggal 23 Juli.

“Dalam perspektif Islam dan budaya Indonesia, tentu kita punya kewajiban untuk mendidik mereka, isi jiwa mereka dengan tauhid yang bersih, tauhid yang membawa hubungan dekat kepada Allah SWT,” kata Haedar Nashir, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/7).

Ia juga mengingatkan peran orangtua untuk mendidikan anak-anak mereka dengan akhlak karimah, sehingga mereka akan hidup baik, benar dan patuh.

“Jadikanlah anak-anak sebagai generasi yang bertauhid, khusu’ ibadah, kaya akhlak dan juga menjadi anak-anak yang bermuamalah duniawiyah dan mengemban peradaban khairu ummah,” imbuhnya.

- Advertisement -

Tak hanya itu, ia juga mengajak para orangtua untuk melatih anak-anak mereka dengan kecerdasan kreatif dan inovasi, sehingga mereka akan menjadi generasi yang akan membangun peradaban.

“Ajaklah mereka, berilah mereka pengalaman untuk hidup dengan sesama, sehingga mereka menjadi generasi yang rahmatan Lil alamin,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER