IHSG Terus Menguat, Saham Ini Jadi Rekomendasi

40
Ilustrasi (Foto: Tribun)

MONITOR, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (23/7) terus mengalami penguatan, walaupun masih dibayangi sentimen negatif terkait volatilitas harga komoditas global.

“Gejolak harga komoditas akan membayangi harga saham emiten yang berhubungan dengan komoditas,” kata Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya.

Ia menilai, potensi penguatan indeks akan ditopang oleh sentimen positif selain sektor komoditas. Saat ini, indeks memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.302, sedangkan target resisten adalah 6.488.

Adanya peluang kenaikan pada laju IHSG hari ini, ia merekomendasikan beberapa saham pilihan seperti PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Jatim Tbk (BJTM), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), serta PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Hal serupa diungkapkan oleh Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama. Ia memperkirakan, pergerakan IHSG pada hari ini masih menuju area resistance 6.469-6.482.

Peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG awal pekan ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku pasar dengan mengakumulasi enam saham ini, yakni ASII, Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Eagle High Plantation Tbk (BWPT), serta Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).