Jumat, 19 April, 2024

Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Dunia, Jokowi Ngaku Bangga

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo tadi pagi melepas Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat, 27 Juli hingga 2 Agustus 2019 mendatang.

Jokowi yang mengenakan seragam lengkap gerakan kepanduan Pramuka mengaku salut dengan keterlibatan kontingen dari Indonesia. Terlebih, jumlahnya mencapai 25 juta dari total anggota kepanduan di seluruh dunia.

“Setengah dari sekitar 50 juta anggota kepanduan di seluruh dunia, ternyata dari Indonesia. Mereka adalah 25 juta anggota Gerakan Pramuka Indonesia. Luar biasa!” kata Jokowi usai melepas kontinen pramuka di Istana Negara, Jumat (19/7).

Dengan jumlah sebesar itu, Jokowi menekankan agar pramuka harus berperan aktif dalam gerakan kepanduan sedunia, sebagaimana slogannya menciptakan dunia yang lebih baik.

- Advertisement -

“Saya berharap di arena jambore sedunia ini, adik-adik memberikan citra positif, menimba pengalaman dari gerakan kepanduan negara lain, dan menjadikannya bekal membina jiwa kepemimpinan,” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER