Kamis, 25 April, 2024

Jokowi Janji Kawal Langsung Proyek Blok Masela

MONITOR, Jakarta – Pelaksanaan implementasi rencana pengembangan (Plan of Development/ PoD) Lapangan Abadi Blok Masela di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, akan dikawal langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi sangat berharap agar eksplorasi di Blok Masela tersebut dapat dilakukan pada tahun 2027 mendatang.

“Terus akan kita kawal dan kita harapkan konstruksi segera dimulai sehingga sesuai dengan jadwal nanti tahun 2027 itu sudah bisa beroperasi,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jumat (19/7).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, pengembangan Blok Masela ini akan menjadi salah satu hal yang akan menjadi perhatian khusus Presiden. Sebab, investasi yang dilakukan Inpex Corporation di Indonesia bagian timur tersebut diperkirakan akan memberikan dampak ekonomi dan kesejahteraan yang besar bagi masyarakat di sekitar rencana pengembangan tersebut.

- Advertisement -

“Nanti secara khusus saya akan berbicara mengenai Masela karena ini sebuah investasi yang sejak kita merdeka itu paling besar. Dari sisi dampak nantinya itu bisa ratusan ribu yang bekerja di sana apabila ini bisa dikembangkan kepada derivatif di bawahnya: petrochemical,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER