Kamis, 5 Agustus, 2021

Ajak Berwirausaha, Sandi Ingatkan Bonus Demografi Jangan jadi Bencana

MONITOR, Jakarta – Mantan Cawapres Sandiaga Uno kembali bergerilya mendorong sektor wirausaha di kalangan mahasiswa. Sandi, demikian panggilannya, menegaskan mulai hari ini anak-anak muda Indonesia harus dipersiapkan dengan baik dalam menciptakan lapangan usaha.

Sandi menjelaskan, puncak bonus demografi di tahun 2030 akan menjadi bonus jika bisa dikelola dengan baik. Namun sebaliknya, kata Sandi, apabila tidak dikelola secara baik maka akan menjadi bencana demografi.

“Anak-anak muda Indonesia harus dipersiapkan dengan baik, serta diberikan peluang sehingga mereka mampu menjadi pelaku usaha, tidak terus-terusan menjadi penonton di negaranya sendiri,” seru mantan Wagub DKI Jakarta ini dalam acara Entrepreneur Millenial Course UI, Selasa (16/7).

Suami Nur Asia Uno ini menegaskan anak-anak muda harus diberikan kesempatan untuk bisa menjadi pemain yang mampu menggerakkan roda perekonomian dan membuka luas lapangan kerja.

- Advertisement -

“Sudah waktunya kita mendorong generasi muda untuk menjadi lokomotif yang turut berkontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER