Lakukan Rotasi Pimpinan, Fraksi PDIP Tunjuk Herman Herry Gantikan Trimedya

29

MONITOR, Jakarta – Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) melakukan rotasi di pimpinan Komisi III DPR RI pada posisi wakil ketua yang awalnya ditempati Trimedya Panjaitan digantikan Herman Herry.

“Terjadi perubahan pimpinan Komisi III dari Fraksi PDIP. Semula dari Trimedya Panjaitan digantikan oleh Herman Herry,” kata Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat memimpin rapat pelantikan, di Ruang Komisi III DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (15/7).

Dalam kesempatan itu, Herman Herry menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepercayaan partai maupun seluruh anggota komisi bidang hukum dan HAM tersebut atas jabatan barunya tersebut.

Adapun terkait rotasi tersebut, lanjut Herman, sebagai penyegaran dan hal yang biasa di Fraksi PDIP. Dimana, Trimedya Panjaitan ditugaskan pada jabatan lain. 

“Antara saya dengan saudara Trimedya bagian pertukaran dari tour of duty partai kami. Sementara, Pak Trimedya mendapatkan penugasan di tempat baru sebagai pimpinan MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan),” terangnya.

Oleh karena itu, Herman berharap agar anggota Komisi III DPR dapat tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan fungsi dan tugas sebagai wakil rakyat dengan menuntaskan sisa tugas-tugas pada masa periode ini.

“Disisa waktu yang ada tentu saya berharap dan bermohon kepada semua teman-teman untuk tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan fungsi dan tugas kita kepada rakyat yang sudah memilih kita, dengan menyelesaikan tugas-tugas kita di masa periode sekarang ini,” papar dia.

“Kedua tentunya saya garis bawahi apa yang disampaikan oleh rapat tadi bahwa prinsip pimpinan Komisi III bersifat kolektif kolegial, artinya di dalam menjalankan fungsi kita sebagai pimpinan tentu kebersamaan dan kesepakatan yang di kedepankan,”pungkas Herman.

Dengan demikian, susunan pimpinan Komisi III DPR diisi oleh; Aziz Syamsuddin sebagai Ketua, Herman Herry sebagai Wakil Ketua, Desmon J Mahesa sebagai Wakil Ketua, Erma Suryani Ranik sebagai Wakil Ketua, dan Mulfachri Harahap sebagai Wakil Ketua.