Sabtu, 20 April, 2024

Puluhan Ribu Pendukung Jokowi-Ma’ruf Akan Padati SICC Bogor

MONITOR, Jakarta – Sedikitnya 80 ribu pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin bakal memadati Sentul Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019.

Mereka datang ke SICC untuk mendengarkan langsung pidato visi dan misi Jokowi tentang Indonesia ke depan.

Ketua SC Visi Indonesia Andi Gani Nena Wea mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar para relawan Jokowi-Maruf Amin sebagai bentuk rasa syukur atas terpilihnya pasangan nomor urut 01 itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih periode 2019-2024.

Ada 390 organ relawan dengan total 80 ribu pendukung dari relawan buruh dan oran relawan lainnya yang akan hadir. Para ketua umum dan petinggi partai politik pengusung Jokowi, serta gubernur, tokoh ormas, dan agama akan turut meramaikan.

- Advertisement -

“Presiden Jokowi dan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin dipastikan hadir. Presiden akan menyampaikan pidato tentang apa yang akan dilakukan 5 tahun ke depan demi Indonesia,” katanya dalam konferensi persnya di Jakarta, Jumat (12/7).

Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi ini menegaskan, massa dari buruh juga akan memenuhi Sentul, dan mereka akan berangkat dari berbagai daerah secara sukarela. Diharapkan, acara ini bisa menjadi jembatan untuk mempersatukan bangsa.

Pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kata Andi, juga akan diundang ke acara tersebut. Rencananya acara akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga Jokowi selesai membacakan pidato.

“Kita lupakan istilah cebong dan kampret. Sekarang kita tatap masa depan Indonesia bersama,” ujarnya.

Acara akan diramaikan pula dengan pertunjukan dari sejumlah artis Tanah Air. Di antaranya Slank, Gigi, Saykoji, Sophia Latjuba dan sejumlah artis lainnya. Konferensi pers ini dihadiri Ketua OC Visi Indonedia Budi Arie Setiadi, Lukman Edy dan Arya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER