Selasa, 30 April, 2024

Sekjen DPD RI Apresiasi Eksistensi Indo Jalito Peduli

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek (Donny) mengapresiasi eksistensi kegiatan sosial, budaya, dan pendidikan yang dilakukan oleh para perkumpulan ibu-ibu dari komunitas Minangkabau yang tergabung di Indo Jalito Peduli.  

“Indo Jalito Peduli mampu bertahan selama 18 tahun lebih, dan mudah-mudahan akan selalu eksis memperjuangkan misinya dalam mendidik masyarakat dan mengembangkan budaya Minangkabau baik di rantau dan di ranah,” kata Donny dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (11/7)/ 

“Dengan mampu eksis selama ini membuktikan Indo Jalito Peduli disokong penuh oleh masyarakat, urang awak melihat ketulusan Indo Jalito Peduli dalam berbagi dan peduli,” tambah pakar keuangan daerah ini. 

Lebih lanjut, Pj Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2015 ini mengatakan, sudah sepatutnya Indo Jalito Peduli menginspirasi banyak anak muda Sumbar untuk semakin mencintai budaya Minang.

- Advertisement -

“Sebagai Urang Awak, inilah kekuatan kita, budaya yang tak lapuk oleh hujan, tak lekang oleh panas. Pemerintah hendaknya mendorong organisasi, pemerhati budaya, budayawan agar disediakan ruang untuk berkreasi, sehingga mampu menginspirasi generasi muda Minangkabau,” paparnya.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi acara ini, DPD RI, sangat memperhatikan aspirasi dan potensi daerah sebagai harta kekayaan daerah nan tak terhingga nilainya. Dan hari ini kita bisa lihat penampilan dan pameran yang digelar Indo Jalito Peduli,”terang pria berkumis tebal tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya pada acara ‘Merantang Sayang Merangkul Cinta’, Ketua Umum Indo Jalito Peduli, Astri Asgani atau akrab disapa Uni At ini mengatakan bahwa pada prinsipnya kehadiran organisasi sosial ini bukan tujuan untuk dipuji orang.

“Prinsip saya ketika mendirikan Indo Jalito Peduli adalah jangan pernah berharap terimakasih dari orang, jangan pernah berharap pujian dari orang, berbuat baik tanpa berharap apapun jua,” ucap Uni At dalam acara yang sekaligus silaturahmi dan halal bi halal para perantau Minang yang diadakan di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Rabu (10/7). 

“Jadi kami ikhlas bergerak dalam Indo Jalito Peduli selama ini,” pungkasnya sembari menampilkan keanggunannya dengan berbusana khas Minang. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER