Jumat, 29 Maret, 2024

Jokowi akan Percepat Pembangunan Bandara Labuan Bajo

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen pihaknya akan mempercepat pembangunan bandara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Mengingat, kawasan ini memiliki destinasi pariwisata yang mampu menggaet banyak turis mancanegara.

“Terminal akan kita besarkan, runway akan kita perpanjang, maksimal tahun depan sudah rampung semuanya,” ujar Jokowi saat mengunjungi Proyek Penataan Kawasan Puncak Waringin, Labuan Bajo, Rabu (10/7).

Jokowi menuturkan, kedepan pengelolalaan kawasan tersebut, terutama yang mengelola bandara akan dilelangkan. Pemerintah ingin yang mengelola bandara ini memiliki jaringan pariwisata internasional, sehingga yang datang ke memang turis-turis yang diharapkan akan meningkatkan devisa.

“Segmentasi yang mau kita ambil di sini berbeda, dengan Manado beda, segmentasi di sini adalah segmentasi yang premium,” tuturnya.

- Advertisement -

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi menilai, penataan kawasan di Labuan Bajo ini penting sekali.

“Akan kita buat trotoar di sini (kawasan Puncak Waringin) tahun ini mulai nanti sampai ke ujung sana, sehingga turis dapat berjalan ke sini sambil menikmati pemandangan yang ada di depan sana,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER