Siapkan Munas, Golkar Segera Gelar Rapat Pleno DPP

28

MONITOR, Jakarta –┬áPolitikus Partai Golkar Satya Widya Yudha mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera menentukan jadwal rapat pleno terkait persiapan kegiatan musyawarah nasional (Munas) nanti.

“Yang pasti segera, kita kan saat ini suasananya juga baru saja selesai pemilihan legislatif (Pileg) dan (persiapan) kita sekarang sedang berjalan,” kata Satya kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (9/7).

Menurut dia, saat ini tentunya Kesekjenan sedang melakukan penjadwalan dan evaluasi terhadap para anggota kepengurusan partai berlambang beringin tersebut.

Sebab, dikatakan dia, terdapat banyak anggota yang tidak aktif, imbas dari pergantian kepemimpinan sebelumnya.

“Tentunya nanti Kesekjenan Golkar akan merumuskan pada waktu yang tepat, karena mengingat posisi daripada keanggotaan anggota pleno partai Golkar sendiri kan banyak juga yang tidak aktif,” paparnya.

“Karena mereka kan dilantik di saat pergantian dari Pak Idrus Marham, Pak Setnov ke Pak Idrus, Pak Idrus ke Pak Airlangga,” tambahnya.

Sehingga, sambung dia, semua pihak dapat diakomodir, maka diperlukan evaluasi menyeluruh kepada para para anggota kepengurusan DPP.

“Itu kita mengakomodasi semuanya dan mesti kita evaluasi, apakah pengurus-pengurus pleno itu, mana yang aktif mana yang tidak aktif,” pungkas anggota DPR RI itu.