Kamis, 25 April, 2024

Gerindra: Pemulangan Habib Rizieq Syarat Mutlak Rekonsiliasi

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan point pemulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi ke tanah air merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi agar rekonsiliasi berjalan dengan baik. Menurutnya, dalam komunikasi politik harus menjauhkan dendam agar rekonsiliasi bisa dilakukan dengan baik.

“Rekonsiliasi tidak mungkin terjadi kalau kemudian suasana dan pikiran masih ada dendam. Suasana itu harus diredakan, harus dikendurkan sehingga islah itu menjadi sesuatu yang kuat,” kata Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

Munzani pun menyebut, rekonsiliasi tidak sekadar omong kosong, retorika atau komoditas politik melainkan suatu keharusan yang memang harus dilakukan.

“Itu yang kita sampaikan pada kawan-kawan bahwa rekonsliasi, islah, penyatuan, itu akan terjadi sebagai sesuatu yang genuine, dan kita sampaikan itu, semuanya ya, tidak boleh ada proses kriminalisasi, dan seterusnya,” ujar Muzani

- Advertisement -

Disisi lain, Muzani tidak menampik pemulangan Habib Rizieq menjadi salah satu syarat islah. Namun, tidak hanya itu, sejumlah tokoh politik yang ditahan juga harus jadi perhatian serius.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER