Sabtu, 27 April, 2024

Ada Penutupan Lajur 2 Tol Jakarta-Cikampek, ini Detailnya

MONITOR, Jakarta – Setelah melakukan pemeliharaan di dua titik pada 30 Juni-4 Juli 2019 lalu, PT jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek melakukan pekerjaan serupa di titik berbeda pada pekan ini. 

Yakni pengerjaan pemeliharaan jalur A (arah Cikampek) KM 26+2015 s.d KM 25 s.d 400 dengan penanganan sepanjang 175 m. Kegiatan tersebut berlangsung di lajur 2 sepanjang titik tersebut sejak Minggu (7/7) pukul 10.00 WIB hingga Kamis (11/7) pukul 05.00 WIB.

Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti menuturkan, pemeliharaan tersebut dilaksanakan guna menjaga dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi dimaksud yang akan menutup lajur 2 selama pekerjaan berlangsung,” ujar Irra melalui keterangan tertulis, Selasa (9/7).

- Advertisement -

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan yang akan menutup sebagian lajur pada lokasi tersebut, Jasa Marga bekerjasama dengan Kepolisian menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas berupa buka tutup lajur 1 serta contra flow dari km 25+100 s.d 29+500 saat window time (pk. 22.00 s.d pk. 05.00) jika terjadi kepadatan.

“Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek, serta melalui media sosial official,” terang Irra.

“Selain itu, juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER