Jadi Pembicara Kunci, Megawati Beri Pesan Damai di Beijing

22
Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci di World Peace Forum di Beijing

MONITOR, Jakarta – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci di acara Forum Perdamaian Dunia (World Peace Forum), di Tsinghua University Beijing, Senin (8/7).

Disana, putri proklamator Soekarno itu berkesempatan berjumpa dengan tokoh-tokoh dari negara lain.

Diantara tokoh yang bertemu dengan Mega, yaitu yaitu Wakil Presiden RRT Wang Qishan, mantan Perdana Menteri Singapura yang sekaligus pimpinan delegasi Singapura Goh Chok Tong, mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai, mantan Perdana Menteri Belgia, Herman Van Rompuy dan mantan Menlu Rusia Igor Ivanov.

Pada kesempatan itu, Megawati berpesan agar semuanya harus bersama-sama merawat dan melindungi bumi ini. Ketua Umum PDI Perjuangan ini juga mengimbau agar semua elemen bangsa menghindari pertikaian dan ketegangan di muka bumi ini.

“Maka kita sendirilah yang harus merawat dan melestarikannya. Oleh sebab itu, jika kita bersepakat menciptakan perdamaian dunia, maka lenyapkanlah sebab-sebab pertikaian dan ketegangan dengan cara duduk bersama dengan pikiran dan hati yang tenang, yaitu musyawarah mufakat,” kata Megawati, seperti yang diulas kembali oleh putrinya Puan Maharani, Senin (8/7).