Jumat, 19 April, 2024

Tiba di Tiongkok, Megawati Soekarnoputri Hadiri Sejumlah Kegiatan

MONITOR, Jakarta- Presiden ke-5 Republik Indonesia yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tiba di Beijing, Tiongkok, Sabtu (6/7) malam.

Dalam lawatannya tersebut, Megawati langsung di sambut Dubes Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun yang telah berada di Bandara Beijing Capital Internasional.

Megawati tampak memberi senyum lebar. “Apa kabar,” tanya Megawati ke sejumlah awak media yang menyambutnya. Sejenak terjadi percakapan ringan antarawak media dan Megawati.

Di Beijing, rencananya Megawati akan mengawali kegiatannya melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan, yang direncanakan, Senin (8/7), sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (6/7).

- Advertisement -

Kendati demikian, kunjungan Megawati di Beijing utamanya dalam rangka menghadiri World Peace Forum (WPF) ke-8. Putri Sang Proklamator itu pun dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam salah satu pleno di forum tersebut.

Selain agenda WPF, Megawati direncanakan akan melakukan beberapa kegiatan selama di Tiongkok. Turut mendampingi Megawati selama kunjungan di Beijing yakni Ketua DPP PDIP Rochmin Dahuri.

Untuk diketahui, sejumlah agenda yang direncanakan akan dilakukan Megawati antara lain mengunjungi Expo Hortikultura Dunia Beijing, Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok, Pusat Jaringan Gempa Bumi Tiongkok.

Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok ini merupakan tempat penelitian teknologi pertanian, tempat pembinaan talenta pertanian, serta lapangan pengajaran penanaman praktis.


Megawati diketahui memiliki minat yang sangat tinggi di bidang pertanian bahkan mengoleksi sejumlah tanaman. Megawati dan rombongan rencananya akan berada di Tiongkok hingga 12 Juli mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER