Sikapi Hasil Penetapan KPU, Sandi: Wajar kalau Kita Kecewa

455
Sandiaga Uno bersama Istri (Foto: Kumparan)

MONITOR, Jakarta – Eks Cawapres Sandiaga Uno mengaku dirinya sempat menelan kekecewaan karena tidak terpilih sebagai pemenang kontestasi Pilpres 2019. Rasa kecewa, dikatakan Sandi, tentu adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi jika kalah.

Akan tetapi, ia tak ingin larut dalam kekecewaan. Mantan Wagub DKI Jakarta ini mengajak para pendukungnya untuk melampiaskan rasa kecewa tersebut dengan bersungguh-sungguh ikut memajukan Tanah Air.

“Saya ingin mengajak seluruh pendukung paslon 02, dan mengajak seluruh rakyat Indonesia memaknai kekecewaan itu sebagai wujud kesungguhan dalam mencintai negara dan bangsa kita. Karena kita sungguh-sungguh ingin berperan dalam membangun dan memajukan bangsa, maka wajar saja kalau kita kecewa,” ujar Sandiaga Uno menanggapi hasil putusan MK dan penetapan KPU, Senin (1/7).

Sandi menjelaskan, keterlibatan masyarakat untuk memajukan negara ini tak harus selalu dilakukan dengan masuk struktural pemerintahan.

“Perjuangan memajukan bangsa dan negara, tidak harus selalu dilakukan dari dalam struktur pemerintahan. Ikhtiar untuk mewujudkan cita cita kemerdekaan, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dapat dilakukan dengan banyak cara,” terang Sandi.

Setelah penetapan KPU, Sandi berharap semua elemen saling bahu membahu dan tidak mengedepankan permusuhan yang selama ini terjadi dalam perhelatan Pemilu 2019.

“Saya harap seluruh komponen bangsa harus kembali bersatu, bekerja sama bahu membahu untuk memajukan bangsa ini. Perbedaan pilihan politik tidak harus membuat kita bermusuhan,” imbuhnya.