Kembali Menangi Pilpres, Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Lupakan Pilihan Politik

17
Kandidat capres cawapres Jokowi-ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi usai melakukan sesi debat perdana

MONITOR, Jakarta – Calon Presiden terpilih Joko Widodo menghimbau usai penetapan yang dilakukan KPU RI ini maka usai juga semua perbedaan yang sempat menjadi kurang pemisah antar anak bangsa pada Pilpres 2019 kemarin.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita 01/02, kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia, negeri Pancasila yang mempersatukan kita semuanya,” kata Jokowi saat memberikan sambutannya pasca pembacaan berita acara penetapan Capres-Cawapres, di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6). 

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengajak agar Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih kuat, maju, adil dan makmur.

“Kami juga menyadari bahwa Indonesia adalah negara besar, Indonesia tidak bisa dibangun satu dua atau sekelompok orang, oleh karena itu saya mengajak Pak Prabowo dan Pak Sandiaga untuk bersama-sama membangun negara ini,”..”saya yakin beliau berdua merupakan patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, maju adil dan makmur,” pungkasnya.