Jumat, 26 April, 2024

Ridwan Kamil ingatkan Pendukung Prabowo jangan kecewa berlarut-larut

MONITOR, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa syukurnya atas keputusan akhir Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi ihwal sengketa hasil Pilpres 2019.

Kang Emil, demikian sapaannya, menilai kedua pihak baik Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno telah menerima keputusan hakim.

“Mahkamah Konstitusi malam tadi sudah mengambil keputusan sesuai hukum yang yang dimiliki,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6).

“Pak Jokowi menerima hasilnya. Pak Prabowo pun menghormati hasilnya. Para pemilih dan pendukungnya juga sebaiknya melakukan penghormatan yang sama,” tambahnya.

- Advertisement -

Diakui mantan Walikota Bandung ini, dalam keputusan MK tersebut, pasti ada pihak-pihak yang senang maupun yang kecewa. Namun ia mengingatkan, agar pihak yang senang jangan berlebihan, dan yang kecewa jangan berlama-lama.

“Saatnya kembali bergandengan tangan. Mengisi esok hari dengan gagasan baru, kerja keras dan ikhtiar bersama untuk membawa masa depan bangsa kita agar makin juara dan luar biasa,” seru Ridwan Kamil.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER