Ridwan Kamil ingatkan Pendukung Prabowo jangan kecewa berlarut-larut

10
Walikota Bandung Ridwan Kamil (dok: tribun)

MONITOR, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa syukurnya atas keputusan akhir Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi ihwal sengketa hasil Pilpres 2019.

Kang Emil, demikian sapaannya, menilai kedua pihak baik Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno telah menerima keputusan hakim.

“Mahkamah Konstitusi malam tadi sudah mengambil keputusan sesuai hukum yang yang dimiliki,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6).

“Pak Jokowi menerima hasilnya. Pak Prabowo pun menghormati hasilnya. Para pemilih dan pendukungnya juga sebaiknya melakukan penghormatan yang sama,” tambahnya.

Diakui mantan Walikota Bandung ini, dalam keputusan MK tersebut, pasti ada pihak-pihak yang senang maupun yang kecewa. Namun ia mengingatkan, agar pihak yang senang jangan berlebihan, dan yang kecewa jangan berlama-lama.

“Saatnya kembali bergandengan tangan. Mengisi esok hari dengan gagasan baru, kerja keras dan ikhtiar bersama untuk membawa masa depan bangsa kita agar makin juara dan luar biasa,” seru Ridwan Kamil.