Sabtu, 20 April, 2024

Pilpres Selesai, PDIP Rekonsiliasi Nasional Tetap Jadi Skala Prioritas

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin. 
Ungkapan selamat itu disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/7).


“Ibu Megawati Soekarnoputri sekali lagi mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan rasa bangganya,” kata Hasto.


Dilanjutkan Hasto, pihaknya meyakini bahwa Jokowi akan tetap menempatkan rekonsiliasi dan membangun persaudaraan nasional sebagai skala prioritas. Bersama KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden, Jokowi adalah presiden untuk semua, tanpa membeda-bedakan pilihan politik warga negaranya.


“Sebab tugas memajukan kesejahteraan umum, melindungi segenap bangsa, dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta berjuang membangun persaudaraan dunia merupakan tugas bersama,” ucapnya.

- Advertisement -


Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa dalam Rakernas IV PDIP beberapa waktu lalu, Megawati berpesan agar kader tidak menanggapi kemenangan dengan euforia berlebihan. Tetapi, sambung dia, justru menjadi sebuah tanggung jawab sekaligus bersedia melakukan otokritik sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat.


Yang jelas, PDIP menang di 18 propinsi dan 1 dapil luar negeri. Dan itu sejalan dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di 21 propinsi serta 1 dapil luar negeri.


“Artinya kami bisa membuktikan komitmen PDI Perjuangan, bahwa Pilpres dan Pileg adalah satu tarikan napas kerja pemenangan,” paparnya.


“Kami berterima kasih kepada rakyat yang mendukungnya. Ini sebuah tanggung jawab besar bagi PDIP yang harus dijalankan,” pungkas Hasto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER