Jumat, 26 April, 2024

Dapat Kabar Ustad Felix Ceramah di Masjid Balaikota, Puluhan Banser Geruduk Kantor Anies

MONITOR, Jakarta – Sejumlah massa yang tergabung ke dalam Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama atau Banser mendatangi Kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Mereka datang untuk menolak kehadiran Ustaz Felix Siauw yang sedang berceramah di Masjid Fatahillah karena dinilai dia anti Pancasila.

Berdasarkan pantauan, anggota Banser itu mengggunakan sepeda motor dari arah Stasiun Gambir dan memblokade pintu masuk Balai Kota sekira pukul 13.15 WIB.

- Advertisement -

Pihak kepolisian dan pengamanan dalam (Pamdal) yang berjaga di Balai Kota langsung menutup gerbang pintu masuk Balai Kota. Sementara anggota Banser berbaris dan menyanyikan lagu Ya Lal Wathon.

“Pemprov DKI telah melakukan kebohongan publik, sudah berkali-kali mengundang tokoh HTI ke Balai Kota, bika saja gerbangnya ini pak,” kata salah satu orator.

Sebelumnya, acara Kajian Bulanan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI di Masjid Fatahilah Balai Kota yang mengundang Ustaz Felix Siauw tetap digelar meski sempat dibatalkan karena mendapat penolakan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER