Pengusaha Nahdliyin diminta Bekerja Keras meningkatkan Ekonomi Umat

130
Ketua Dewan Pakar HPN (Himpunan Pengusaha Nahdliyin), Prof. Rokhmin Dahuri memberikan sambutan Acara Halal Bi Halal dan Launching Program Unggulan HPN utk tahun 2020 di Hotel Grand Sahid, Jakarta. Senin (24/6/2019)

MONITOR, Jakarta – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menggelar kegiatan Halal Bi Halal antar anggota himpunan dan seluruh badan otonom Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan Launching Program Unggulan Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (24/6).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pakar HPN, Prof. Rokhmin Dahuri meminta kepada seluruh pengurus, kader, dan anggota HPN dari pusat hingga daerah untuk melakukan tiga hal dalam rangka mewujudkan pengusaha sukses sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara serta meningkatkan ekonomi umat.

“Yang pertama senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Sebab, hanya iman dan takwa itulah kita akan hidup sukses serta bahagia di dunia dan akhirat,” kata pakar ekonomi maritim yang juga guru besar IPB tersebut.

Hal lain menurut mantan menteri kelautan dan perikanan itu yang perlu dilakukan pengusaha nahdliyin adalah meningkatkan kinerja dan profesionalisme, serta membangun kerjasama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan usaha.

“Yang kedua Meningkatkan kerja keras, kerja cerdas, dan profesionalisme, kerjasama dan doa kepada Allah. Agar kita menjadi pengusaha besar yang sukses, maka di antara kita harus kerja keras, bekerja sama secara profesional,” ujarnya.

Rokhmin menambahkan, menjadi sukses dalam konteks pengusaha muslim khususnya kalangan nahdliyin adalah tidak lain untuk meningkatkan ekonomi umat termasuk menjalankan perintah agama.