Kamis, 25 April, 2024

Didepan Pemuda ASEAN, Jokowi ajak Berpikir Out of The Box

MONITOR, Bangkok – Di hari kedua kunjungan pertemuan di sekitar KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Minggu (22/6), Presiden Joko Widodo menghadiri forum pemimpin ASEAN di Hotel Athenee Bangkok yakni pertemuan dengan ASEAN Business Advisory Council, dengan Perwakilan Pemuda ASEAN, dengan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA).

Pada Pleno KTT, Jokowi menyampaikan Outlook ASEAN mengenai Indo-Pasifik. Dimana, ia terus mendorong kepada sektor swasta ASEAN agar terus mencari peluang di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok sambil terus perkuat jejaring untuk memperkokoh integrasi.

“Di hadapan Perwakilan Pemuda ASEAN saya meminta generasi muda di kawasan ini bekerja cepat, terus berinovasi, dan berpikir out of the box,” kata Jokowi, baru-baru ini.

“Mereka juga harus selalu menjadi agen perdamaian dan toleransi,” tuturnya.

- Advertisement -

Sementara itu, di pertemuan dengan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly, Jokowi berharap agar ASEAN dan AIPA dapat berkolaborasi dengan baik pada pemajuan dan perlindungan HAM dan hak-hak perempuan, perlindungan anak hingga pekerja migran, serta demokrasi dan perdamaian di kawasan.

“Dengan kolaborasi di bidang-bidang itu, ASEAN akan semakin bermanfaat bagi rakyatnya dan semakin dihormati di dunia,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER