Selasa, 19 Maret, 2024

Pertamina Dukung Aksi Bersih-bersih Ciliwung Pecahkan Rekor MURI

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) mendukung penuh kegiatan Bebersih Ciliwung sekaligus menyelesaikan pendaftaran MURI dengan partisipasi di atas 8.000 orang yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Minggu (23 / 6).

Pertamina turut aktif dalam kegiatan Bebersih Ciliwung yang dilakukan di 36 titik yang disediakan 33 kecamatan di sepanjang DAS Ciliwung. Kegiatan ini merupakan bagian dari percakapan Hari Lingkungn Hidup Sedunia tahun 2019 dengan tema yang diusung “Biru Langitku Hijau Bumiku” dan “Gerakan Bebas Sampah Plastik”.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Fajriyah Usman menyatakan, sebagai BUMN Migas, Pertamina sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari operasional perusahaan.

“Pertamina sangat mendukung program Bebersih Ciliwung yang merupakan sungai terpenting di wilayah Jawa bagian barat. Inilah salah satu bentuk kepedulian Pertamina dalam pelestarian Lingkungan Hidup, ”ujar Fajriyah.

- Advertisement -

Pertamina, lanjut Fajriyah, memiliki beragam program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Lingkungan yang dikemas dalam Pertamina Sobat Bumi. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap pelestarian dan keberlanjutan Lingkungan Hidup.

“Pertamina Sobat Bumi dilaksanakan di seluruh unit bisnis dan operasi serta seluruh perusahaan di seluruh Indonesia yang terus dikembangkan agar dapat meningkatkan luas dan panjang untuk lingkungan,” imbuh Fajriyah.

Menurut Fajriyah, pada tahun 2018 berbagai program CSR Pertamina telah mendapatkan penghargaan tertinggi dari KLHK dalam Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER).

“Pertamina berhasil menyabet lebih dari separuh Proper Emas yang merupakan penghargaan tertingi. Dari 20 Proper Emas, Pertamina menyabet 13 penghargaan. Tidak hanya Emas, Pertamina juga memboyong 69 PROPER Hijau dari total 155 PROPER Hijau, ”tandas Fajriyah.

Berbagai penghargaan bergengsi tersebut diraih oleh berbagau unit operasi, unit bisnis dan anak perusahaan seperti TBBM Grup Bandung, Grup Surabaya, Kilang Sei Pakning Unit II, Kilang VI Balongan, PT Pertamina EP Field Tambun, PT Pertamina EP Field Subang, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) JOB Talisman Jambi Merang, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Kamojang dan lain sebagainya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER