Sah! Deddy Corbuzier Resmi Jadi Mualaf

Detik-detik Deddy Corbuzier dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Gus Miftah

MONITOR, Yogyakarta – Presenter yang juga mentalis populer di Indonesia yakni Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf. Itu setelah dirinya mengucap dua kalimat syahadat yang dituntun langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/06).

Proses pengucapan dua kalimat syahadat itu disaksikan langsung oleh ratusan jemaah masjid dan orang-orang terdekat deddy, salah satunya nampak terlihat sang kekasih yakni Sabrina Chaerunnisa.

Sebelum menuntun Deddy untuk mengucakapan dua kalimat syahadat, Gus Miftah terlebih dahulu meyakinkan Deddy atas niatnya menjadi mualaf. Deddy pun langsung menjawab bahwa dirinya masuk Islam bukan karena paksaan. “Yang pasti tidak pernah dipaksa sama siapapun,” jawab Deddy.

Melihat kemantapan Deddy menjadi mualaf, penceramah kontroversial itu pun langsung menuntunnya untuk mengucakapan dua kalimat syahadat. Dan ketika Deddy selesai mengucapkan syahadat Gus Miftah langsung memeluk Deddy dibarengi dengan ucapan takbir dan gemuruh shalawt.

Seperti diketahui, proses pengucapan dua kalimat syhadat Deddy sebelumnya dikabarkan akan disiarkan secara live di acara hitam putih, hanya saja rencana itu diurungkan karena terganjal aturan penyiaran.