Hari ketiga Sidang MK, Arus Lalu Lintas Jalan Merdeka Barat Terpantau lancar

28
Gedung Mahkamah Konstitusi (dok: Fajar)

MONITOR, Jakarta – Tidak seperti saat sidang pertama dan kedua, pada sidang lanjutan ketiga gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), arus lalu lintas di Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat dibuka normal.

Tiak hanya mobil dan motor saja yang dapat melintas seperti biasa. Moda transportasi massal, Bus Transjarta rute Blok M-Kota, juga dapat melintasi ruas Jalan Medan Merdeka Barat, atau sesuai dengan rutenya.

Ini bisa dilihat dTransjakarta Blok M-Kota Lewati Ruas Jalan Medan Merdeka Barat Ruas Jalan Medan Merdeka Barat arah Thamrin-Harmoni dan sebaliknya, Rabu (19/6/) dibuka seperti biasa, tidak ada penutupan jalan.

“Bus Transjakarta beroperasi normal hari ini. Lewat rute seperti biasanya. Tidak ada pengalihan rute,” ujar Humas Transjakarta Wibowo.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat pengalihan rute karena penutupan jalan Medan Merdeka Barat, jumlah penumpang Bus Transjakarta Blok M-Kota, tidak ada penurunan.

“Jumlah penumpang tetap banyak seperti biasanya,” pungkasnya.

Padahal, sebelumnya, saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK) ruas jalan itu ditutup.

“Jadi lebih mudah kemana-mana. Sebelumnya, harus cari jalan alternatif kalau mau ke Harmoni dari Jalan Thamrin,” ujar Indra, salah seorang pengendara warga, Cipinang, Jakarta Timur, saat melintas di Gedung MK.