Halal Bihalal PKB, Cak Imin Singgung Caleg yang Punya Utang

309
PKB menggelar halal Bihalal Idul Fitri 2019 di kantor DPP PKB (dok: twitter PKB)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak anggotanya untuk terus menjaga silaturrahim dan saling memaafkan. Pesan itu disampaikannya saat Halal Bihalal Idul Fitri yang digelar di kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh no. 9, Cikini, Jakarta Pusat.

“Melalui Halal Bihalal, kita terus jaga silaturrahim dan saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya. Saya sebagai Ketum DPP PKB memohon maaf kepada seluruh ulama, kiai dan kader PKB. Kita 0-0 saling memaafkan,” kata Cak Imin, Senin (17/6).

Bahkan, pada pertemuan itu, sembari guyon ia melontarkan candaan yang menyinggung Caleg PKB yang dimiliki utang. Menurutnya, permintaan maaf tentu diterima, tetapi urusan utang wajib dibayar.

“Caleg-caleg yang punya utang masih harus tetap dibayar. Dalam utang piutang tetap tidak bisa 0-0,” singgungnya.

Selain itu, cak Imin mengingatkan agar para caleg PKB, baik yang terpilih maupun yang belum terpilih sebagai anggota dewan tidak melupakan dukungan dari belasan juta suara di seluruh Indonesia yang telah setia mendukung dan memilihnya

Ia berharap caleg terpilih berkomitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat. “Pemilih dan caleg PKB (berasal dari kelas) menengah ke bawah. Oleh sebab itu, program PKB adalah peningkatan kualitas dan mutu ekonomi rakyat,” imbuhnya berharap.