Wiranto Senang, Prabowo Cegah Pendukungnya Ramai-ramai Datangi MK

19
Menko Polhukam Wiranto (dok: kompas)

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto, meyakini bahwa pengamanan saat Sidang perdana Gugatan PHPU Pilpres 2019 akan berjalan lancar.

Ia menegaskan, aparat keamanan baik kepolisian maupun TNI akan terus bersiaga penuh untuk menjaga berbagai kemungkinan yang bisa terjadi pada saat persidangan gugatan hasil Pemilu serentak di Mahkamah Konstitusi.

“Aparat keamanan selalu waspada menjaga keamanan dan kemungkinan yang terjadi, sudah diantisipasi, supaya masyarakat tenang, baik di Ibu Kota maupun di daerah-daerah yang kita anggap kritis saya kira apara keamanan dapat berjaga-jaga,” ujar Menko Polhukam Wiranto, Kamis (13/6).

Selain itu, Wiranto juga mengapresiasi Capres 02 Prabowo Subianto yang mengajak para pendukungnya, simpatisannya untuk tetap melakukan langkah-langkah yang positif, menghormati hukum, menjaga perdamaian, kerukunan.

“Bahkan kata-katanya memohon kan, beliau (Prabowo) memohon kepada para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong ke Mahkamah Konstitusi. Beliau minta supaya proses hukum berjalan dengan baik tanpa diganggu dengan gerakan-gerakan massa, ini saya kira sesuatu yang sangat bagus sekali dan kita berharap memang dapat dipatuhi oleh para pendukung beliau, oleh para simpatisan beliau,” kata Wiranto.