Ma’ruf Amin Bahagia Terima Plakat Silsilah Keturunan Leluhur Sumedang

126

MONITOR, Sumedang – Cawapres KH. Ma’ruf Amin mengaku bersyukur saat menerima plakat silsilah keturunan leluhur Sumedang dan penyematan pin simbol trah kerajaan Sumedang, pada acara Halal Bihalal Idul Fitri bersama keluarga besar keturunan Pangeran Leluhur Sumedang di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/6) kemarin.

“Saya bersyukur karena dalam acara ini saya didoakan dan sekaligus mendapatkan pin yang berarti pengakuan, bahwa saya adalah Wargi Sumedang dan merupakan generasi ke-14 dari Prabu Geusan Ulun,” ujar Ma’ruf Amin.

Diketahui, acara penyerahan plakat silsilah keturunan leluhur Sumedang dan penyematan pin simbol trah kerajaan Sumedang ini menandakan kekerabatan tokoh ulama NU itu dengan Sumedang.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Umum MUI ini mengatakan bahwa momentum Halal bihalal adalah ajang silaturahmi untuk menyambung tali persaudaraan.

“Momen pertemuan ini mengingatkan tugas kita yang sepatutnya memberi kebermanfaatan dan membangun kemaslahatan, serta menghilangkan kerusakan-kerusakan yang ada di tanah air kita,” jelasnya.