Hari Pertama Uji Publik, LRT Sepi Peminat

22

MONITOR, Jakarta – Hari pertama uji publik kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta dengan rute Kelapa Gading – Velodrome, mulai hari ini Selasa (11/6/2019) sepi peminat.

Hingga pukul 10.30 WIB, kondisi kereta LRT terlihat masih sepi. Hanya beberapa warga dan wartawan yang menjajal moda transportasi baru berbasis rel tersebut.

Padahal uji publik ini bisa dinikmati masyarakat secara gratis selama 11 hari hingga Jumat (21/6) mendatang.

Namun Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati mengklaim masyarakat yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut uji coba publik pada hari ini sudah penuh yakni 5.000 orang.

“Hari ini kita sudah full 5.000 orang peserta yang sudah terverifikasi emailnya dan sudah mendapatkan e-tiket, semua fasilitas juga sudah bisa digunakan,” kata Melisa, Selasa (11/6/2019).

Dirinya mengatakan, waktu uji coba publik akan sama dengan waktu operasional penuh yakni mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB.

“Waktu operasi kereta mulai pukul 5.30 WIB sampai dengan 23.00 WIB dan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit,” ujarnya.

Fasilitas mulai dari eskalator, lift, toilet, hingga musala juga sudah bisa digunakan penumpang hari ini.

Selama uji coba publik, PT. LRT menyiapkan 6 kereta untuk menempuh jarak 5,8 kilometer, satu kereta yang terdiri dari dua gerbong itu bisa mengangkut sekitar 270 penumpang duduk dan berdiri.

“Train set yang akan digunakan 6 train set, dari total 8 train set yang sudah teruji, kapasitasnya satu train set bisa mengangkut 270 penumpang,” imbuh Melisa.

Bagi calon penumpang bisa mencoba kereta LRT rute Kelapa Gading-Velodrome dengan jarak tempuh 5,8 km dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui website bit.ly/UjiPublikLRTJ.