LRT Mulai Diuji Coba untuk Umum, begini Cara Dapatkan Tiketnya

16

MONITOR, Jakarta – Bagi masyarakat yang ingin merasakan naik Kereta Light Rail Transit (LRT), Besok Selasa (11/6), bisa menjajal kereta ini. Pasalnya PT LRT akan melakukan uji coba LRT untuk masyarakat umum.

Uji coba publik dimulai pukul 05.30 WIB hingga 23.00 WIB dengan jarak waktu antar kereta (headway) 10 menit.

Corporate Communication Manager, PT LRT Jakarta, Melisa Suciati mengatakan, dalam uji coba ini, ada lima stasiun yang disiapkan sebagai akses naik turun penumpang.

Masing-masing Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian dan Velodrome.

“Penumpang cukup membawa e-ticketyang bisa dapatkan dengan mendaftar secara online di website PT LRT Jakarta,” ujarnya, Senin (10/6).

Ia menjelaskan, e-ticket yang telah dikantongi para penumpang akan divalidasi petugas di loket stasiun kemudian ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT).

Tiket tersebut digunakan sebagai akses masuk para penumpang ke area berbayar untuk perjalanan. Setibanya di stasiun tujuan, SJT akan diminta kembali petugas di gerbang tiket keluar.

“PT LRT Jakarta melakukan proses ini untuk memastikan kesiapan operasi sebelum diresmikan,” ujarnya.

Berikut cara mengikuti program uji coba publik MRT:

Pertama, Isi data diri pada halaman situs bit.ly/UjiPublikLRTJ.

Kedua, Pilih jadwal kunjungan Uji Publik Ketiga, Submit formulir dan verifikasi email anda.

Empat, setelah terverifikasi, download e-ticketpada email attachment Enam, tunjukkan e-ticket kepada petugas ticketing di loket stasiun untuk ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip.

Setiap e-ticket hanya berlaku satu kali untuk satu orang. Satu alamat email dapat digunakan untuk pendaftaran berkali-kali.

E-ticket hanya dapat divalidasi di tanggal yang telah dipilih E-ticket dapat di cetak maupun di tunjukkan file unduhnya (softcopy) ke petugas.

Anak dibawah umur 3 tahun tidak diwajibkan untuk melakukan pendaftaran. Petugas berhak memutuskan untuk tidak mengikutsertakan pendaftar yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan.