Jumat, 26 April, 2024

Arus Balik, Jasa Marga Berlakukan One Way dari GT Kalikangkung – Km 29 Tol Cikampek

MONITOR, Cikampek – PT Jasa Marga (Persero) Tbk., kembali melakukan rekayasa lalulintas sistem satu arah atau one way arus balik arah Jakarta dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak pukul 08.24 WIB pagi tadi. Kebijakan tersebut dilakukan atas diskresi kepolisian.

Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti menjelaskan pemberlakuan one way H+3 Lebaran yang merupakan hari libur terakhir sebelum jadwal aktivitas normal kembali pada tanggal 10 Juni 2019 ini diharapkan dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta

One way hari ini maju dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 12.00 WIB) dan diberlakukan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Cikampek) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek,” kata Irra melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (9/6).

“Untuk pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur (Cikampek/Bandung) maksimal dapat keluar di akses tol Cikarang Barat selanjutnya dapat menggunakan jalan nasional/pantura,” tambahnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Irra mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

“Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER